Perbaiki bug di Windows Phone, Microsoft luncurkan aplikasi baru

Perbaiki bug di Windows Phone, Microsoft luncurkan aplikasi baru

Techno.id - Microsoft dikabarkan telah meluncurkan sebuah aplikasi baru yang dapat digunakan untuk memperbaiki bug yang terjadi pada Windows Phone. Aplikasi yang diberi nama Stop Restart itu diklaim mampu memperbaiki reboot yang secara tiba-tiba sering terjadi pada beberapa seri Windows Phone.

Dikutip dari Softpedia (13/7/15), aplikasi Stop Restart dapat bekerja layaknya penyihir karena bisa memperbaiki masalah reboot secara otomatis. Anda hanya perlu menekan tombol dan mengikuti petunjuk yang ada hingga selesai, maka bisa dipastikan masalah reboot pada Windows Phone bisa diatasi dan ponsel Anda bisa digunakan seperti semula.

Perbaiki bug di Windows Phone, Microsoft luncurkan aplikasi baru

Aplikasi Stop Restart 2015 Microsoft/Softpedia.com

Pihak Microsoft mengungkapkan dalam rilisnya bahwa aplikasi ini sebenarnya bekerja dengan cara memeriksa setiap bagian dari Window Phone, termasuk apakah ponsel Anda telah menerima pembaruan sistem operasi 8.1 yang diklaim menjadi penyebab utama masalah reboot pada sebagian besar Windows Phone. Ya, OS versi Windows 8.1 memang diduga kuat sebagai penyebab terjadinya reboot karena ada beberapa bug atau kesalahan yang menyebabkan ponsel akan me-restart secara berkala.

Kendati demikian, pihak Microsoft menjelaskan bahwa kegunaan aplikasi Stop Restart untuk memberantas bug yang menyebabkan reboot dapat berbeda antara jenis Windows Phone. Namun, terlepas dari itu, jika Anda ingin mencoba untuk memperbaiki masalah reboot pada Windows Phone Anda sendiri, aplikasi Stop Restart bisa didapatkan secara gratis melalui Windows Phone Store mulai sekarang.

(brl/red)