Beberapa fitur baru yang terdapat pada iOS 9.1

Beberapa fitur baru yang terdapat pada iOS 9.1

Techno.id - Kemarin, Apple secara resmi merilis iOS 9.1 untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch. Namun, kabarnya iOS 9.1 ini juga menambahkan kompatibilitas untuk generasi keempat Apple TV. Pembaruan ini tak jauh beda dengan pembaruan iOS 9.1 versi beta, yakni tambahan beberapa emoji baru.

Beberapa fitur baru yang terdapat pada iOS 9.1

Seperti yang dilaporkan oleh AppleInsider (21/10/15), pembaruan iOS 9.1 akan menghadirkan lebih dari 150 karakter emoji baru dengan dukungan unicode 7.0 dan 8.0. Selain emoji, kedatangan iOS 9.1 turut memperkenalkan pembaruan Live Photos yang dapat menghentikan rekaman foto bila Anda menggerakkan foto ke atas atau ke bawah.

Beberapa fitur baru yang terdapat pada iOS 9.1

Tak hanya itu, Apple juga menambahkan tambahan tombol shift baru untuk keyboard virtual di iOS 9.1. Nah, tombol tersebut akan menunjukkan secara jelas antara huruf kapital dan huruf biasa. Apple juga mengabarkan bahwa iOS 9.1 juga menambahkan beberapa wallpaper baru, seperti Mars, Jupiter, dan Neptunus.

Pembaruan lainnya yang tak kalah menarik ialah peningkatan panggilan menggunakan Wi-Fi. Jika Anda sudah meng-upgrade perangkat Anda ke iOS 9.1, maka Anda dapat melakukan panggilan telepon meski sinyal selular Anda sedang lemah atau tidak ada sama sekali. Sayangnya, panggilan tersebut hanya dapat dilakukan bila Anda menggunakan iPhone dari perusahaan Sprint. Namun menariknya, panggilan ke nomor iPhone Sprint dapat diatur untuk berdering pada setiap produk Apple, khususnya pada ID Apple yang sama.

(brl/red)