"Ok Google" resmi dihapus dari web browser Chrome

"Ok Google" resmi dihapus dari web browser Chrome

Techno.id - Perintah suara "Ok Google" akhirnya resmi dihapus dari fitur bawaan web browser Chrome. Keputusan ini diambil tim Google karena perintah suara ini dianggap kurang populer alias tak banyak digunakan oleh para pengguna web browser Chrome.

Seperti dilansir oleh AndroidCentral (17/10/15), perintah suara "Ok Google" bakal resmi dihapus pada web browser untuk perangkat Windows, Mac, dan juga Linux. Dihapusnya perintah suara "Ok Google" ini bakal aktif terhitung saat upgrade Chrome versi 46 resmi meluncur ke pengguna di seluruh dunia.

Kendati menghapus perintah suara "Ok Google" pengguna nantinya masih bisa menggunakan fitur pencarian dengan perintah suara di web browser Chrome. Menurut tim Google, pengguna bisa menggunakan perintah suara di New Tab Page dan untuk setiap halaman google.com ketika meng-klik ikon mic yang ada di sebelah kolom pencarian.

Meski bakal hilang pada web browser Chrome versi Windows, Mac, dan Linux, fitur perintah suara "Ok Google" masih bisa ditemui pada web browser Chrome untuk Chromebook.

(brl/red)