CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 10 Oktober 2015 12:00

Google: Hasil pencarian mobile lampaui desktop

Hasil pencarian mobile lampaui desktop, Google siapkan proyek "Accelerated Mobile Pages"

Google: Hasil pencarian mobile lampaui desktop

Techno.id - Pergeseran tren dalam mengakses informasi dari perangkat desktop ke mobile kini tak lagi hanya merambah media sosial. Sebagai situs mesin pencari terbesar sejagat, Google pun baru saja mengakui jika jumlah pencarian mobile di situsnya telah melampaui jumlah pencarian desktop.

"Selama musim panas (sekitar bulan Juni hingga September) tahun 2015, untuk yang pertama kalinya pencarian mobile telah melampaui pencarian desktop," ujar Google Vice President dan Head of the Search Business, Amit Singhal sebagaimana dikutip dari VentureBeat (08/10).

Menurut Singhal, jumlah pencarian mobile dalam kurun waktu itu telah mencapai angka 100 miliar setiap bulannya. Sedangkan untuk jenis perangkat yang paling banyak digunakan, pria berdarah India tersebut mengungkapkan jika smartphone lebih mendominasi ketimbang tablet maupun laptop.

Pria kelahiran 1986 ini juga mengklaim, mengetikkan kata kunci melalui perintah suara di aplikasi Google Now dewasa ini semakin digemari. Atas dasar itu, ia pun mengaku jika perusahaan yang dipimpinnya saat ini tengah mengembangkan proyek baru bernama "Accelerated Mobile Pages".

 

WHAT TO READ NEXT ?