Nintendo Akan Rilis lima games smartphone tahun 2017

Nintendo Akan Rilis lima games smartphone tahun 2017

Techno.id - Perusahaan games yang populer Nintendo, kabarnya akan merilis lima games untuk smartphone bulan Maret 2017 mendatang. Seperti yang dilansir oleh The Verge (08/05/15), CEO dan presiden perusahaan yang berasal dari Negeri Sakura ini, Sakura Iwata, telah mengkonfirmasi dalam pertemuan dengan para investor.

"Anda mungkin berpikir jika ini adalah jumlah yang sedikit," ujar Iwata " Tapi saat kami bertujuan membuat setiap judul terkenal dan karena kami ingin beroperasi di setiap games dengan signifikan untuk waktu yang lama setelah dirilis, ini bukanlah jumlah yang kecil dan harus berkomitmen serius kami terhadap bisnis perangkat pintar. ungkapnya seperti yang dikutip dari The Verge (08/05/15).

Iwata juga menambahkan jika ia akan mengambil langkah yang hati-hati untuk pasar ponsel "Bahkan dengan IP yang terkenal, peluang sukses cukup rendah jika konsumen tidak dapat menghargai kualitas permainan".

Ia juga menerangkan jika suatu format games yang sudah memiliki suatu sistem khusus tidak bisa dipindahkan langsung pada smartphone. Ini karena format tersebut tidak sesuai sehingga memprediksikan tidak akan disambut dengan baik oleh konsumen.

Di sisi lainnya, Nintendo sendiri akan memproduksi mesin games mereka pada masa yang akan datanng. Hal ini ditunjukkan dengan konsol game dengan nama kode NX yang sedang mereka kembangkan. Nintendo juga berharap jika memproduksi games baru di smartphone akan memperkenalkan games baru mereka, sehingga pada akhirnya membuat para konsumen ingin mencoba memainkannya di sistem buatan mereka.

(brl/red)