Menengok popularitas Piano Tiles 2

Menengok popularitas Piano Tiles 2

Techno.id - Belakangan, Piano Tiles 2 menjadi fenomena di industri game mobile. Game Arcade yang dirilis atas nama Cheetah Mobile itu terpantau merajai pasar toko maya di sejumlah negara, baik di Android maupun iOS. Versi AppAnnie (09/03/16), Piano Tiles 2 telah sukses menundukkanAmerika Serikat, Inggris, Jepang, dan lain-lain.

Menariknya, game ini jugapernah diganjar Best Game 2015 di Google Play Store di 13 negara; Indonesia termasuk di antaranya. Sementara di iOS, Piano Tiles 2 awal tahun ini sempat menyabet gelar game dengan unduhan terbanyak secara global versi SensorTower. Saat itu, download Piano Tiles 2 selama Januari 2016bisa mencapai 18 jutaan.

Menengok popularitas Piano Tiles 2

Permainan ini memberlakukan gameplay yang simpel tetapi intuitif. User diharuskan men-tap layarnya begitu blok berwarna hitam memasuki bagian bawah layar. Sebaliknya, blank tile tidak boleh di-tap. Namun di samping mengandalkan gameplay yang sederhana dan adiktif, Cheetah Mobile juga menggandeng influencer sekelas PewDiePie di YouTube untuk mengglobalkan Piano Tiles 2. Kini, dua video Piano Tiles 2 di kanal PewDiePie total sudah dilihat lebih dari 7 juta kali.

Piano Tiles 2: Dont Tap the White Tile 2 adalah sekuel dari Piano Tiles yang dikeluarkan pada 2014 silam. Juli 2015, Piano Tiles 2 pertama kali dirilis di Android. Popularitas Piano Tiles 2 terus meroket sejak masuk ke Apple App Store pada Agustus 2015.

Silakan unduh Piano Tiles 2 di platform Androidmaupun iOS.

(brl/red)