Mencoba Riliv, penyedia tempat curhat yang aman dan solutif

Mencoba Riliv, penyedia tempat curhat yang aman dan solutif

Techno.id - Apa masalah yang sekarang Anda rasakan? Apakah itu seputar percintaan, persahabatan, atau malah tentang keluarga? Nah, jika Anda sedang mencari pendengar yang baik dari persoalan yang Anda alami, coba saja mengobrol di Riliv.

Ya, inilah tempat mencurahkan kegundahan terbaik Anda. Pasalnya, Anda tak akan menghadapi pendengar biasa. Di Riliv, ada puluhan Reliever yang berasal dari mahasiswa psikologi serta psikolog profesional yang terlatih untuk mendengarkan masalah user dan menuntunnya menuju kesimpulan solutif.

Cara menggunakan Riliv gampang saja, kok. Anda hanya perlu mendaftarkan diri dengan langkah yang mudah. Di sini, Anda bisa menggunakan nama asli maupun menjadi anonim.

Setelah akun berhasil dibuat, Anda bisa mengakses laman utama dari Riliv, di mana Anda bisa memilih Reliever dengan menyortir mereka berdasarkan nama, gender, ataupun jumlah Wisdom-nya (semacam 'like' atau apresiasi yang diberikan oleh user). Saat sudah menemukan Reliever yang tepat, klik saja tombol 'Talk' untuk memulai sesi curhat Anda.

Mencoba Riliv, penyedia tempat curhat yang aman dan solutif
User Interface aplikasi Riliv 2015 techno.id

Di halaman post, Anda tinggal mengisi judul dari masalah yang ingin Anda ceritakan, kategori masalah (cinta, keluarga, atau teman), serta inti dari permasalahan Anda. Jika sudah, klik saja tombol Send berbentuk panah di bagian kanan atas.

Tim Techno.id telah mencoba aplikasi yang telah memiliki sekitar 700 active user ini dalam versi 1.2.7 dan cukup terpuaskan. Tampilannya menyenangkan, dengan dominasi warna biru muda yang secara psikologis bisa menenangkan emosi dan menyegarkan semangat dan pikiran. User experience-nya pun mudah untuk dikuasai. Push notification-nya juga bekerja dengan baik.

Mencoba Riliv, penyedia tempat curhat yang aman dan solutif
Aplikasi Riliv 2015 techno.id

Yang mengganjal mungkin ialah beberapa Reliever membutuhkan waktu yang lama untuk menjawab pertanyaan atau permasalahan yang diajukan pengguna. Baiknya, Anda menghubungi sejumlah Reliever saja sekaligus, sehingga tak bergantung pada satu Reliever saja.

Namun perlu diingat bahwa Riliv memang belum lama dirilis di platform Android dan sedang gencar-gencarnya meningkatkan kualitas layanan, termasuk dalam hal Reliever. Riliv juga mengupayakan supaya Reliever bisa merespons lebih cepat lagi.

Silakan unduh Riliv di Play Store melalui link berikut ini.

(brl/red)