CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 17 Januari 2016 11:00

Mata-mata sejati harus tahu cara merekam video tanpa diketahui orang

Smartphone Android Anda dapat dijadikan kamera tersembunyi.

Mata-mata sejati harus tahu cara merekam video tanpa diketahui orang

Techno.id - Seorang mata-mata harus mengetahui cara-cara tersembunyi untuk menyelidiki suatu kasus. Salah satunya, mereka harus tahu bagaimana mengubah smartphone pribadi menjadi kamera tersembunyi. Nah, jika Anda ingin berperan sebagai mata-mata, Anda dapat memanfaatkan smartphone Android Anda menjadi kamera tersembunyi. Bagaimana caranya?

Google Play Store menyimpan berbagai jenis aplikasi yang menarik. Anda bisa mengunduh salah satu aplikasi bernama Secret Video Recorder untuk mengubah smartphone Anda menjadi kamera tersembunyi. Aplikasi ini tergolong unik karena menawarkan dua cara mudah dalam merekam video.

Pertama, Anda bisa menjadwalkan perekaman tersembunyi untuk menangkap seorang target. Aplikasi Secret Video Recorder dapat diatur waktu perekamannya secara otomatis melalui penentuan tanggal, waktu, dan durasi. Setelah itu, letakkan smartphone Anda di tempat tersembunyi dan pastikan target Anda akan menangkap umpan sesuai waktu yang telah Anda tentukan.

Kedua, Anda dapat menekan widget untuk mengaktifkan kamera video. Menariknya, perekaman video ini akan tetap berjalan di latar belakang. Jadi, agar Anda tak dicurigai sedang memata-matai seseorang, Anda dapat membuka aplikasi lain seperti aplikasi chatting dan media sosial.

Lebih menarik lagi, karena aplikasi Secret Video Recorder juga menawarkan beberapa fitur seperti penggantian ikon di notifikasi, menyembunyikan hasil rekaman video dari galeri, dan memberikan password untuk membuka aplikasi, sebagaimana yang disampaikan oleh WonderHowTo (16/01/2015).

WHAT TO READ NEXT ?