CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 4 Agustus 2015 20:00

Lomba balap karung sekarang bisa di smartphone

Ketika memulai, para pengguna akan disuguhi empat model perlombaan yakni, balap karung, perang bantal, tarik tambang dan balap bakiak.

Lomba balap karung sekarang bisa di smartphone

Techno.id - Memasuki bulan Agustus, rakyat Indonesia mulai memasang bendera Merah Putih untuk ikut merayakan hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Biasanya, pesta rakyat akan digelar untuk ikut memeriahkan perayaan hari jadinya NKRI tersebut.

Permainan balap karung, panjat pinang, gebuk bantal merupakan sederetan game yang biasa diperlombakan pada acara pesta rakyat. Kini, berbagai permainan yang kerap diselenggarakan pada HUT RI itu telah melebur dengan teknologi serta berevolusi ke bentuk digital.

Ketika memulai, para pengguna akan disuguhi empat model perlombaan yakni, balap karung, perang bantal, tarik tambang dan balap bakiak. Sementara level yang bisa dimainkan bisa disesuaikan dengan keinginan mulai dari easy, medium, hard, dan insane.

Game ini masih belum memanfaatkan teknologi fitur gyroscope yang biasa dipakai untuk mendeteksi gerakan handset. Jadi supaya bisa memainkannya, pengguna hanya perlu menekan tombol virtual yang tersedia di layar sewaktu berada dalam permainan.

Di tiap kategori pemain akan dinilai dengan kualifikasi yang disediakan pembuat game dengan huruf S, A, B, C, D dan E. Creacle Studio sebagai pembuat game Kompilasi Game 17an membuat para pemain harus mendapatkan nilai minimal B di tiap perlombaan untuk bisa menjajal permainan lainnya.

Kompilasi Game 17an sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store yang disediakan bagi pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android. Game yang kental dengan pesta rakyat tahunan ini hanya mensyaratkan Android versi 2.3 Ginggerbread ke atas supaya bisa menjalankannya. Tertarik? Download saja di sini.

WHAT TO READ NEXT ?