Klaim kenali kultur Indonesia, Baca siap jadi aplikasi kurasi top

Klaim kenali kultur Indonesia, Baca siap jadi aplikasi kurasi top

Techno.id - Mulai bergesernya kebutuhan membaca masyarakat ke konten digital membuka peluang baru bagi para developer untuk membuat aplikasi kurasi berita. Nah, salah satu aplikasi kurasi lokal yang sudah bisa Anda gunakan saat ini ialah Baca.

Sebenarnya, Baca memang bukan aplikasi kurasi berita pertama di Indonesia. Akan tetapi, Baca percaya kalau pihaknya bisa berkompetisi dengan aplikasi lainnya sekaligus menjadi aplikasi kurasi lokal terkemuka dengan bekal yang mereka miliki, di antaranya tim yang mumpuni serta pemahaman yang baik akan budaya dan user Indonesia.

"Kami merasa bahwa kami mempunyai tim teknis yang sangat berpengalaman dan skillfull, di mana bisa membuat kami untuk menyajikan konten berita yang kaya, komprehensif, dan personalisasi melalui teknologi canggih seperti deep learning," terang AlberrichStefanus Tatara, General Manager Baca, saat dihubungi tim Techno.id (31/08/15).

"Dan juga, kami mengenal kultur lokal Indonesia dengan sangat baik serta kami juga mengenal user indonesia dengan baik. Jadi walaupun kami baru mulai, kami yakin kami dapat mengejar ketertinggalan kami dengan segera," demikian imbuh Alby, sapaan akrabnya.

Klaim kenali kultur Indonesia, Baca siap jadi aplikasi kurasi top

Sampai akhir Agustus kemarin, Baca sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Namun, Alby optimistis mampu mencapai angka 2 juta download sebelum memasuki tahun 2016 berbekal kampanye resmi yang akan dimulai tak lama lagi.

Aplikasi pengumpul berita ini mempunyai tujuh kategori yang siap disajikan pada Anda, mulai dari Teknologi, Ekonomi, Hiburan, Olahraga, hingga Gaya Hidup. Baca setiap harinya mampu menampung sekitar 20.000 artikel dari media online ternama, contohnya Merdeka.com, Bola.net, dan KapanLagi.com.

Jika ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi link berikut ini. Untuk sementara ini, Baca masih tersedia di platform Android.

(brl/red)