CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Januari 2016 14:00

Tayang satu miliar kali, video ini kalahkan rekor Oppa Gangnam Style

Jika Oppa Gangnam Style butuh 158 hari untuk tayang satu miliar kali, video Adele - Hello hanya butuh 87 hari

Tayang satu miliar kali, video ini kalahkan rekor Oppa Gangnam Style

Techno.id - Bicara soal video YouTube dengan jumlah tayang tertinggi dan tercepat, jawabannya adalah Oppa Gangnam Style. Ya, video musik yang sudah diputar 2,5 miliar kali ini mampu mencetak skor satu miliar tayang hanya dalam waktu 158 hari.

Seperti halnya sebuah generasi, rekor tersebut akhirnya terpecahkan juga, di mana menurut blog resmi YouTube Trends (22/01), video pemecah rekor Oppa Gangnam Style adalah video musik Hello yang dinyanyikan oleh Adele.

Statistik video terpopuler YouTube
© 2016 YouTube Trends

YouTube Trends mencatat, video Adele - Hello berhasil mencapai angka satu miliar tayang dalam kurun waktu 87 hari. Jika dihitung secara sederhana, video musik Adele unggul 71 hari dibandingkan video musik PSY (Oppa Gangnam Style).

Seperti diketahui, video YouTube dengan jumlah tayang yang mencapai satu miliar adalah sebuah pencapaian luar biasa. Dan sejauh ini, YouTube Trends mencatat setidaknya sudah 17 video dengan pencapaian tersebut.

Di antara ke-17 video tersebut, tujuh video di antaranya berhasil dicapai dalam kurun waktu tiga bulan. Mereka adalah Maroon 5 - Sugar, Lean On - Major Lazer, Love The Way You Lie - Eminem, Party Rock Anthem - LMFAO, Counting Stars - OneRepublic, dan Chandelier - Sia.

"Sejak 2014, jumlah video yang mencapai angka satu miliar tayang terus menurun secara signifikan. Di tahun 2013, video tercepat pertama adalah Katy Perry - Roar dengan 487 hari. Kemudian Taylor Swift - Blank Space dengan 238 hari. Dan kini Adele - Hello hanya 87 hari," tulis YouTube Trends.

WHAT TO READ NEXT ?