Instagram rayu pengguna untuk belanja produk dengan fitur terbaru

Instagram rayu pengguna untuk belanja produk dengan fitur terbaru

Techno.id - Melihat banyak produk yang dipasarkan di Instagram, seperti melihat benda-benda di museum, Anda hanya dapat melihat tapi dilarang menyentuhnya. Namun, sekarang hal itu tak akan terjadi lagi. Pasalnya, Instagram telah meluncurkan fitur belanja yang memudahkan pengguna memilih barang kemudian langsung membelinya.

Fitur belanja dapat dilihat di bawah foto yang telah mendapat sponsor tertentu. Pengguna dapat menekan tombol Shop Now untuk produk, Install Now untuk aplikasi, dan Sign Up untuk website dan buletin, seperti yang disadur dari MacWorld (2/6/15).

Tujuan dari fitur-fitur tersebut supaya pengiklan bisa langsung berinteraksi dengan pembeli yang notabene senang menghabiskan waktunya di Instagram. Hal ini akan membuat simbiosis mutualisme antara Instagram, pengiklan, dan pembeli.

"Ini tidak hanya membantu pengiklan, melainkan masyarakat juga dapat mengenal produk atau layanan yang kemudian bisa langsung diambil tindakan dengan cara membeli produk, mendaftar pada sebuah situs web, atau mengunduh aplikasi," kata Instagram pada blog bisnisnya.

Dengan fitur ini, Instagram ingin mendapatkan pengecer melalui target pasar dan NordStorm menggunakan iklan baru untuk menambah follower suatu produk. Sebelumnya, Instagram telah memperkenalkan fitur iklan Carousel untuk menjual produk dengan tayangan gambar slideshow.

Instagram rayu pengguna untuk belanja produk dengan fitur terbaru

(brl/red)