Ini bukti bahwa Baca adalah kompetitor Kurio yang wajib diwaspadai

Ini bukti bahwa Baca adalah kompetitor Kurio yang wajib diwaspadai

Techno.id - Meski Baca belum menjadi aplikasi kurasi berita top di Google Play Store Indonesia, jalan ke tujuan itu mulai terbentuk. Sebabnya, ada satu fakta yang membuat Baca tak kalah dengan aplikasi yang lebih populer seperti Kurio.

Dari segi jumlah download, Baca memang tertinggal dari Kurio. Di akhir Agustus 2015, Baca baru diunduh lebih dari 100 ribu kali. Sementara pengguna total Kurio, baik dari platform Android maupun iOS, sudah berkisar di atas angka 250 ribu.

Namun yang menarik, ternyata sesi rata-rata harian per pengguna dari kedua aplikasi itu seimbang. Menurut pengakuan Alberrich Stefanus Tatara, General Manager Baca, sesi baca rata-rata user-nya dalam sehari adalah sekitar 5-6 menit. Di sisi lain, rataan waktu membaca pengguna Kurio di Android ialah 05:30 menit.

Saat disinggung terkait kompetitor, pria yang akrab dengan panggilan Alby itu tak memungkiri bahwa pihaknya masih berada di bayang-bayang aplikasi seperti Kurio. Akan tetapi, ia tetap percaya timnya bisa memberikan hal yang lebih bagi user dengan bekal pemahaman kultur dan masyarakat lokal yang baik.

"Babe dan Kurio adalah aplikasi berita yang bagus dan mereka sudah lebih dulu ada daripada kami. Tapi kami juga mempunyai keunikan kami tersendiri," paparnya pada tim Techno.id (31/08/15).

(brl/red)