Hanya berbekal lambaian tangan, Anda bisa membidik objek yang menarik

Hanya berbekal lambaian tangan, Anda bisa membidik objek yang menarik

Techno.id - Kabar gembira untuk para pencinta fotografi. Sony baru saja merilis aplikasi yang akan memudahkan Anda membidik objek kamera hanya dengan lambaian tangan saja. Ya, Sony telah merilis versi Beta dari aplikasi PlayMemories untuk kamera E-mount dengan viewfinder elektronik

Dikutip dari DPreview (25/4/15), aplikasi yang diberi nama Touchless Shutter ini diklaim efektif mengubah sensor lensa kamera sebagai mekanisme shutter release. Anda hanya perlu melambaikan tangan di dekat layar, maka aplikasi akan memroses gelombang tangan Anda dan secara otomatis tombol shutter akan aktif dan mulai membidik objek yang Anda inginkan.

Hanya berbekal lambaian tangan, Anda bisa membidik objek yang menarik

Ilustrasi penggunaan aplikasi Touchless Shutter 2015 DPreview.com

Disebutkan, untuk mencoba versi beta aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu men-download dari toko aplikasi PlayMemories Sony. Setelah aplikasi gratis ini terinstal di kamera Anda, maka Anda nantinya diminta untuk melakukan registrasi dengan memasukkan e-mail dan password untuk bisa mulai menggunakannya.

Meski sangat menggiurkan, beberapa sumber menyebutkan aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan, seperti proses registrasi yang cukup rumit. Terlebih karena Anda harus menginstal dan meregistrasi aplikasi ini langsung dari kamera yang dirasa kurang efektif. Selain itu, saat Anda menggunakan aplikasi ini, pengaturan gambar dan pengaturan kamera secara otomatis akan ter-setting ulang.

(brl/red)