CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 24 Desember 2015 11:00

Google uji coba cara pengguna masuk akun tanpa password

Cara ini dinilai lebih aman dan praktis untuk Anda gunakan.

Google uji coba cara pengguna masuk akun tanpa password

Techno.id - Perusahaan raksasa teknologi Google mengatakan jika kini sedang menguji coba sebuah fitur yang memungkinkan pengguna masuk akun mereka tanpa memasukkan password, seperti yang dilansir oleh Venturebeat.com (23/12/15).

Nantinya pengguna bisa masuk akun mereka hanya dengan menggunakan ponsel saja. Fitur baru ini telah diuji coba oleh salah satu pengguna media sosial Reddit dan memberikan screenshoot fitur baru ini.

Untuk menggunakannya, Anda hanya butuh otorisasi ponsel yang Anda miliki sehingga memungkinkan Anda untuk login melalui PC atau ponsel. Setelah otorisasi, Anda bisa sign in ke akun Google dengan mengetikkan email, setelah itu Anda akan mendapatkan pesan pada ponsel yang Anda otorisasi tadi.

Screenshoot Rohit Paul pada fitur baru Google yang diuji coba
© 2015 Reddit/Rohit Paul/© 2015 Reddit/Rohit Paul

 Jika Anda menekan 'yes' maka otomatis Anda akan masuk ke akun tersebut. Namun jika Anda ingin login menggunakan password, fitur ini juga memberikan Anda pilihan untuk tetap menggunakan cara tersebut.

Nantinya fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna Android dan iOS. Salah satu keuntungan menggunakan fitur ini adalah akun email Anda akan memiliki keamanan yang sangat tinggi karena password yang biasa Anda gunakan akan digantikan dengan ponsel Anda.

WHAT TO READ NEXT ?