CONNECT WITH US
Erick |
 23 Maret 2016 14:00

Google sedang kembangkan keyboard untuk iOS, benarkah?

Apa kelebihan keyboard buatan Google ini dibanding keyboard asli bawaan iPhone?

Google sedang kembangkan keyboard untuk iOS, benarkah?

Techno.id - Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi dan gadget belakangan ini memang saling terkait satu sama lain. Tak hanya dalam berbagai ranah, namun terkadang terjalin sebuah kerjasama antar perusahaan raksasa.

Contohnya adalah yang sedang dilakukan oleh Google ini. Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Selasa (22/03/16) lalu, Google sedang mengembangkan keyboard pihak ke-3 untuk iPhone.

The Verge juga mengatakan bahwa keyboard yang memang didesain untuk handset berbasis iOS tersebut bakal dibekali dengan fitur gesture typing, pencarian GIF, dan masih banyak lagi. Aplikasi baru ini akan membuat keyboard pada iOS bisa difungsikan seperti pada Android, jadi pengguna hanya tinggal menggeser jari-jarinya saja pada huruf-huruf di keyboard untuk mengetikkan kalimat.

Sebenarnya pihak Apple sendiri telah lama menerima aplikasi keyboard pihak ke-3. Saat itu, aplikasi tersebut bisa digunakan pada iOS 8 ke atas. Bahkan beberapa aplikasi tersebut telah banyak diunduh oleh pengguna iPhone, sebut saja SwiftKey atau Flesky.

Apakah aplikasi pihak ke-3 buatan Google ini bakal menuai kesuksesan dan banyak digunakan oleh pemakai iPhone? Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Anda juga tertarik untuk mengunduh dan menggunakannya?

 

WHAT TO READ NEXT ?