CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 Februari 2016 12:00

Google resmi hadirkan suara pria dan wanita di Text-to-speech

Mana yang jadi pilihan Anda?

Google resmi hadirkan suara pria dan wanita di Text-to-speech

Techno.id - Layanan Text-to-speech milik Google kini dikabarkan hadir dengan sejumlah fitur baru. Raksasa teknologi asal Mountain View itu kabarnya kini menghadirkan fitur variasi suara pria dan wanita di salah satu layanan perintah suaranya tersebut.

Sebagaimana dilansir oleh AndroidAuthority (14/2/16), kini suara panduan penggunaan layanan bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Pengguna bisa mengatur suara apakah yang ingin digunakan, apakah perintah suara pria atau wanita?

Pengguna juga bisa mengatur penggunaan bahasa yang diinginkan. Namun dengan catatan, bahasa yang diinginkan telah tersedia di database layanan Text-to-speech.

Nah, bagi Anda yang sudah sering menggunakan layanan Text-to-speech dan ingin merasakan fitur terbaru ini, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya. Pertama, pergi ke menu Settings lalu Language & Input kemudia pilih Text-to-speech output.

Selanjutnya, tekan ikon gear uang ada di samping tulisan Google Text-to-speech Engine dan pilih Instal voice data. Setelah itu, Anda bisa memilih bahasa yang diinginkan serta suara yang diinginkan, apakah suara pria atau wanita?

Cara mengaktifkan fitur suara pria dan wanita pada Text-to-speech
© 2016 androidauthority.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?