CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 6 November 2015 15:00

Google: Pengguna Lollipop dan Marshmallow terus meningkat

Rilis data statistik pengguna aktif Android, Google pamerkan angka Lollipop dan Marshmallow alami peningkatan

Google: Pengguna Lollipop dan Marshmallow terus meningkat

Techno.id - Sejak resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu, Google selaku pihak pengembang akhirnya resmi merilis data statistik jumlah pengguna Android Marshmallow. Statistik ini, juga mencakup Android untuk versi-versi sebelumnya.

Sebagaimana dikutip dari blog resmi Android (05/11), pertumbuhan Marshmallow saat ini adalah sebesar 0,3 persen. Sementara itu, sistem operasi Android terbesar masih didominasi oleh KitKat dengan angka sebesar 37,8 persen.

Meski yang paling mendominasi, KitKat mengalami penurunan dari angka 38,9 persen. Sedangkan di bawah KitKat, ada Jelly Bean dengan angka 29 persen, yang juga merupakan penurunan dari sebelumnya sebesar 30,2 persen.

Di bawah ketiga versi itu, Lollipop berada di posisi keempat dengan persentase sebesar 25,6 persen. Berbeda dengan KitKat dan Jelly Bean, posisi keempat di Android versi kelima ini sejatinya adalah peningkatan dari sebelumnya, yakni 23,5 persen.

Sisanya, Ice Cream Sandwich mengalami penurunan dari 3,4 persen ke 3,3 persen, Gingerband dan Froyo tetap bertahan dengan 3,8 persen dan 0,2 persen. Kesimpulannya, adopsi Lollipop dan Marshmallow terus meningkat sejak ditutup Google per 2 November 2015 kemarin

WHAT TO READ NEXT ?