CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 6 November 2015 23:00

Game ini pecahkan rekor sebagai game digital terlaris di Xbox Store

Halo 5: Guardians juga diakui sebagai franchise Halo tersukses sejauh ini.

Game ini pecahkan rekor sebagai game digital terlaris di Xbox Store

Techno.id - Tak butuh waktu lama bagi Halo 5: Guardians untuk mencatatkan rekor. Seminggu setelah diluncurkan secara global, game ber-genre FPS itu sukses menjadi game digital terlaris di Xbox Store.

Seperti dikutip dari rilis Microsoft (04/11/15), Halo 5: Guardians juga tercatat sebagai franchise Halo yang paling besar menyerap animo para gamer. Hal ini terbukti saat live streaming peluncuran game tersebut yang disaksikan oleh 330 ribu user dan seminggu kemudian video itu ditonton sebanyak lebih dari 5,5 juta kali. Di samping itu, Halo 5: Guardians turut menyandang gelar sebagai game eksklusif Xbox One dengan penjualan tercepat, yakni mampu menghasilkan Rp5,4 triliun dari seluruh dunia sejak rilis 7 hari.

"Kesuksesan Halo 5: Guardians ini merupakan bukti karya inovatif dari seluruh tim di 343 Industries untuk membawanya ke Xbox One dan komunitas fans yang luar biasa yang menyukai cerita, karakter, dan gameplay utama dari game franchise ini," demikian kata Phil Spencer, kepala divisi Xbox.

Sejak dirilis pada 27 Oktober lalu, Halo 5: Guardians telah dimainkan selama lebih dari 21 juta jam, termasuk 12 jam di Campaign Mode saja. Sementara itu, Multiplayer Mode-nya sudah dimainkan di atas 9 juta jam.

WHAT TO READ NEXT ?