Kurusetra, game lokal Indonesia yang bakal saingi Clash of Clans

Kurusetra, game lokal Indonesia yang bakal saingi Clash of Clans

Techno.id - Indonesia patut berbangga dengan produk yang diciptakan anak bangsa. Pasalnya, developer game Qajoo studio asal Indonesia telah merilis game strategi bertema perang kolosal di tanah jawa. Permainan yang menawarkan pertempuran cerita sastra hindu ini sepertinya akan menyaingi game yang telah booming yakni Clash of Clans (CoC).

Game yang bernama Kususetra ini merupakan permainan strategi bergenre RPG yang terinspirasi dari perang kolosal Baratayuda. Dalam game Kurusetra, Anda akan dibawa kembali ke masa lalu untuk menyaksikan para ksatria tokoh pewayangan yang gagah berani melawan musuh di daerah Kurusetra.

Tak berbeda jauh dengan CoC, Kurusetra juga meminta pengguna untuk membangun pertahanan, membeli upgrade bangunan, player raid, membentuk grup Dewaraja, dan lain-lain. Tujuan utama dalam permainan ini adalah sebuah prasasti bernama Segaragni Bayubhumi, seperti yang dikutip dari press release-nya.

Meski hampir sama dengan game strategi lainnya, namun yang membuat game ini unik adalah tema dan lokasi yang terasa seperti berada di Indonesia. Selain itu, terdapat pula para pahlawan yang terinspirasi dari tokoh pewayangan seperti Gatot Kaca, penyihir Kandini, Wanara (Hanoman), dan masih banyak lagi.

Beberapa ksatria tersebut memiliki kemampuan khusus dan atribut yang berbeda satu sama lain. Qajoo studio juga menyediakan fitur leveling dan pembelian upgrade untuk meningkatkan atribut tokoh pahlawan kebanggaan Anda.

Alexander Budiman selaku CEO Qajoo Studio mengatakan, "Hadirnya Kususetra merupakan bukti nyata bahwa Indonesia mampu menghasilkan sebuah karya kreatif yang mengusung kekayaan budaya lokal."

Ke depannya, Alexander berharap agar Kususetra mampu mengangkat lebih banyak lagi budaya Indonesia dan dapat diterima oleh para pecinta game tanah air serta manca negara.

Sementara ini, game Kurusetra hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS saja. Namun, sepertinya Qajoo studio juga akan merilis game ini untuk pelanggan Android agar semua gamer di Indonesia dapat menikmatinya.

(brl/red)