Dapat pesan 'Get Windows 10'? Begini cara menghilangkannya

Dapat pesan 'Get Windows 10'? Begini cara menghilangkannya

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah menetapkan bahwa sistem operasi terbaru Windows 10 akan resmi diluncurkan pada 29 Juli 2015 mendatang. Sebagaimana diketahui, Microsoft adalah salah satu perusahaan yang cenderung agresif dalam 'memaksa' penggunanya untuk melakukan upgrade, tak terkecuali Windows 10.

Seperti dikutip AddictiveTips (10/06/2015), pengguna akan mendapati sebuah pesan (dari aplikasi) bertuliskan 'Get Windows 10' jika mereka memutuskan untuk tidak melakukan upgrade sistem operasi. Pesan tersebut akan muncul di ikon Windows Tray yang terletak di pojok kanan bawah.

Untungnya, ada tips sederhana untuk menghilangkan pesan aplikasi 'Get Windows 10' jika nantinya Anda mengalami. Ingin tahu caranya? Simak tiga langkah sederhana berikut ini.

Menyembunyikan ikon system tray

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan pesan aplikasi 'Get Windows 10' adalah dengan menyembunyikan ikon pada system tray. Tentunya, cara ini sangatlah sederhana untuk dilakukan.

Dapat pesan 'Get Windows 10'? Begini cara menghilangkannya

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengakses menu Control PanelAll Control Panel ItemsNotification Area Icons. Seperti tampak pada gambar, pilih opsi "Hide icon and notifications" pada menu dropdown GWX.

Hapus aplikasi dari sistem operasi

Pada tahap kedua, aplikasi ini sebenarnya juga dapat dihapus atau dihilangkan dari sistem operasi Anda dengan cara uninstal aplikasi Get Windows 10. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengakses menu Control PanelSystemSecurityWindows Update.

Dapat pesan 'Get Windows 10'? Begini cara menghilangkannya

Selanjutnya di halaman atau menu Windows Update, pilih menu "Installed Updates" yang terletak di pojok kiri bawah. Temukan "update number KB3035583". Jika sudah, klik kanan dan pilih "Uninstall".

Aplikasi 'I don't want Windows 10'

Dari kedua cara yang telah dipaparkan sebelumnya, mungkin cara terakhir ini boleh dibilang yang paling mudah dilakukan. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi I don't want Windows 10.

Dapat pesan 'Get Windows 10'? Begini cara menghilangkannya

Perlu diketahui bahwa aplikasi di atas bersifat open source (gratis). Sehingga segala resiko akan ditanggung oleh pemakainya (juga dikenal dengan istilah 'use at your own risk').

Jadi, cara mana yang paling Anda sukai?

(brl/red)