Android M akan diluncurkan dengan nomor versi Android 5.2 bukan 6.0

Android M akan diluncurkan dengan nomor versi Android 5.2 bukan 6.0

Techno.id - Hiruk pikuk kehadiran Android M sudah mewabah ke seluruh penjuru dunia. Semua orang seakan sibuk membahas pembaruan apa saja yang akan dibawakan sistem operasi paling anyar tersebut. Menurut laporan terbaru yang didapat Techno.id dari PocketNow (20/7/15), sementara ini Android M akan dirilis untuk perangkat Nexus. Tak hanya itu, banyak pula yang berspekulasi bahwa Android M merupakan salah satu nama makanan dengan huruf depan M, tetapi hingga saat ini informasi tersebut masih simpang siur. Sedangkan untuk penomoran versi dari Android M sudah menemui titik terang.

Jika Anda mengenal Android Lollipop, pastinya Anda juga mengetahui bahwa nomor versi dari sistem operasi tersebut adalah 5.0. Nah, untuk Android M karena terlahir setelah Android Lollipop, secara logika penamaan nomor versinya pasti di atas Android 5.0. Ya, hal itu memang benar, namun untuk Android M, tidak akan mendapat penomoran Android 6.0 melainkan akan diberikan nomor versi Android 5.2.

Mengapa Android M tidak menggunakan penomoran Android 6.0? Ini menarik, karena Android M memang belum benar-benar final. Oleh karena itu, Android M seakan masih mengekor dari penomoran Android 5.1 Lollipop. Selain itu, ada selentingan yang mengatakan bahwa penomoran Android M tersebut diambil dari waktu pembangunan sistem operasi itu sendiri. Kabarnya, Android M selesai dibangun pada pukul 05:20. Jadi penomoran yang dipakai Android M tidak akan pernah jauh dari angka 5.2.

(brl/red)