Cortana dikabarkan sambangi perangkat BlackBerry

Cortana dikabarkan sambangi perangkat BlackBerry

Techno.id - Microsoft telah mengisyaratkan bakal menghadirkan Cortana ke platform Android pada bulan Juli mendatang. Namun kabarnya, Cortana yang dibenamkan pada perangkat Android masih dalam bentuk beta. Walau begitu, pengguna BlackBerry sepertinya juga akan kecipratan berkah dari hadirnya Cortana pada perangkat Android.

Dikutip dari SlashGear (17/7/2015), meski belum dirilis secara resmi, aplikasi Cortana sudah bisa dinikmati oleh platform Android serta BlackBerry Q10. Menariknya, semua perintah yang Anda sampaikan pada Cortana versi BlackBerry akan dikabulkan seperti halnya Cortana pada Windows Phone. Bahkan, semua pengoperasian aplikasi Cortana pada BlackBerry akan terlihat sama dengan versi Windows Phone.

Cortana dikabarkan sambangi perangkat BlackBerry


Hadirnya Cortana ke BlackBerry, mulai digosipkan oleh Suomi Mobiili yang mengumbar aplikasi tersebut melalui link download. Sayangnya pihak Suomi tidak memberikan info tambahan terkait aplikasi yang mereka peroleh serta peluncuran aplikasi tersebut secara resmi.

Cortana dikabarkan sambangi perangkat BlackBerry


Sejauh ini, mereka yang sudah mengunduh Cortana versi BlackBerry mengatakan bahwa aplikasi tersebut berjalan normal tanpa kendala. Tapi yang jelas, selain disisipkan pada Android dan BlackBerry, Cortana juga bakal menyasar pada perangkat game seperti Xbox One.

Untuk mengetahui apakah aplikasi Cortana secara resmi diluncurkan pada ponsel BlackBerry, Anda bisa mengikuti berita selengkapnya hanya di Techno.id.

(brl/red)