CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 19 Desember 2015 10:00

CEO Google akan berikan nama Android dengan nama makanan India

Dalam kunjungannya ke India, ia juga banyak bercerita fakta-fakta tentang dirinya yang berhubungan dengan negara tersebut.

CEO Google akan berikan nama Android dengan nama makanan India

Techno.id - Sundar Pichai, CEO Goggle melakukan kunjungan luar negeri pertamanya sejak diangkat menjadi CEO perusahaan raksasa teknologi pada bulan Agustus yang lalu. India adalah kunjungan pertamanya setelah diproyeksikan akan memiliki pengguna Android pada 2016 mendatang, seperti yang dilansir oleh Mashable.com (18/12/15).

Sundar Pichai memang berasal dari India, sehingga ia mengatakan jika India adalah negara yang penting untuk Google. Untuk itu, Pichai kabarnya berencana untuk berinvestasi di Negeri Bollywood tersebut. Bahkan Google akan menyiapkan Wi-Fi gratis untuk 100 stasiun kereta api yang ada di sana.

Pria berusia 43 tahun ini juga berencana untuk menamai Android terbaru dengan nama makanan penutup India. Seperti yang Anda ketahui, Android memang selalu menggunakan nama makanan di setiap versi barunya. Ia menyarankan beberapa nama makanan, nantinya nama-nama tersebut dipilih oleh warga India melalui sebuah polling.

Penggemar klub sepak bola Barcelona dalam kunjungannya di India banyak bercerita soal dirinya terkait dengan tempat asalnya tersebut. Alumni Delhi University ini mengatakan jika ia juga sebagai penggemar berat pemain kriket (olahraga populer di India) Suni Gavaskar serta bercita-cita menjadi pemain kriket semasa ia muda.

WHAT TO READ NEXT ?