CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 31 Oktober 2015 18:00

Cara ubah sensor sidik jari jadi tombol home pada Samsung Galaxy

Aplikasi easyHome for Samsung dapat mengubah sensor pemindai sidik jari menjadi tombol home digital.

Cara ubah sensor sidik jari jadi tombol home pada Samsung Galaxy

Techno.id - Apakah Anda pernah mengeluhkan tombol home di ponsel Anda tak berfungsi? Ya, tombol home fisik pada smartphone itu memang rawan rusak karena terlalu sering ditekan. Tapi tenang, hal itu tak akan pernah terjadi lagi jika Anda menggunakan smartphone Samsung Galaxy dengan fitur pemindai sidik jari. Bagaimana mungkin?

Pengembang Jawomo telah membuat aplikasi easyHome for Samsung yang mampu mengubah sensor sidik jari pada tombol home fisik menjadi tombol home digital. Dengan kata lain, kalau Anda menggunakan aplikasi tersebut maka Anda tak perlu menekan tombol home untuk kembali ke halaman awal.

Menariknya, fitur itu tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk kembali ke menu Home tanpa ditekan, melainkan juga bisa dipakai untuk mengunci ponsel dan menghidupkan layar. Pengguna dapat mengunci ponsel dengan cara menyentuh tombol home cukup lama dan menghidupkan layar dengan menyentuhnya sekali saja.

Sayang, tidak semua smartphone Samsung Galaxy dapat menggunakannya. Pasalnya, hanya model Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge Plus, dan Galaxy Note 5 yang bisa menjalankan aplikasi easyHome for Samsung, seperti yang disadur dari PhoneArena (30/10/15).

Apabila Anda mempunyai salah satu model smartphone di atas, tak ada salahnya jika Anda mencobanya. Selain untuk meningkatkan kinerja smartphone, Anda juga bisa merawat tombol home smartphone Anda agar tak mudah rusak. Semoga bermanfaat.

WHAT TO READ NEXT ?