Cara ganti nama username Game Center iOS

Cara ganti nama username Game Center iOS

Techno.id - Di sistem operasi iOS, Apple menghadirkan satu wadah khusus bagi para gamer mobile yang ingin berinteraksi dengan sesama pengguna iOS lainnya. Ya, wadah yang dimaksud di sini tak lain adalah aplikasi Game Center.

Seperti halnya media sosial pada umumnya, layanan Game Center juga menyediakan fitur kustomisasi berupa username. Sementara itu, nama username ini secara otomatis akan mengikuti nama dari akun Apple ID.

Pertanyaannya, dapatkah username Game Center tersebut berbeda dengan username Apple ID? Jawabannya, bisa. Berikut tutorial sederhananya sebagaimana dikutip dari AddictiveTips (27/11).

Cara ganti nama username Game Center iOS

Pertama, akses menu Pengaturan (Settings) dan lanjutkan dengan memilih menu Game Center. Arahkan halaman ke bagian bahwa hingga Anda menemukan tulisan Game Center Profile. Tekan menu tersebut.

Di halaman selanjutnya, Anda akan mendapati menu Nickname yang isinya akan sama persis dengan username Apple ID Anda. Sederhana, tekan opsi tersebut dan ubah username Game Center sesuai dengan keinginan Anda.

Semoga bermanfaat!

(brl/red)