CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 Februari 2016 07:00

Cara buat browser muat ulang halaman situs secara otomatis

Hobi berburu Flash Sale? Jangan mau repot refresh halaman secara manual!

Cara buat browser muat ulang halaman situs secara otomatis

Techno.id - Apakah Anda merupakan seseorang yang gemar berburu Flash Sale? Jika benar, maka dapat dipastikan bahwa Anda akan direpotkan dengan me-refresh halaman situs berulang-ulang secara manual.

Demi mendapatkan sesuatu yang diinginkan dari Flash Sale, melakukan hal repot seperti itu mungkin tak jadi masalah. Namun, tahukah Anda bahwa peramban sebenarnya juga dapat melakukan hal tersebut secara otomatis?

Google Chrome

Di peramban Chrome, Anda bisa memanfaatkan ekstensi Super Auto Refresh. Jika dibandingkan dengan ekstensi lainnya, Super Auto Refresh boleh dikatakan cukup unggul dalam sisi antarmuka.

Ya, ekstensi ini sangat mudah digunakan. Selesai menginstal, klik ikon bulat berwarna hijau yang berada di pojok kanan atas address bar. Selanjutnya, Anda tinggal mengatur waktu refresh otomatis sesuai keinginan.

Seperti tampak pada gambar di atas, waktu yang disediakan Super Auto Refresh adalah dua hingga 60 menit. Sayangnya, pengguna tidak diberikan pilihan untuk mengatur waktu secara kustom.

Mozilla Firefox

Di peramban berlogo panda merah ini, ada dua add-ons menarik yang dapat dimanfaatkan. Mereka adalah ReloadEvery dan Tab Auto Reload. Dan tentu saja, masing-masing menawarkan kemudahan yang berbeda.

ReloadEvery

Secara garis besar, sistem kerja ReloadEvery hanya satu, yaitu menggunakan mouse klik kanan. Setelah menginstal, klik kanan pada halaman web kosong, pilih menu Reload Every dan pilih waktu refresh.

ReloadEvery juga menawarkan kustomisasi. Pertama, Enable All Tabs untuk membuat semua tab me-refresh halaman secara otomatis. Kedua, Auto Enable New Tab untuk membuat setiap tab baru me-refresh halaman secara otomatis.

Tab Auto Reload

Jika ReloadEvery dilakukan dengan meng-klik kanan pada halaman kosong, maka Tab Auto Reload harus dilakukan pada tab itu sendiri. Singkatnya, add-ons ini hanya berfokus pada satu tab saja.

WHAT TO READ NEXT ?