CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 12 November 2015 21:00

Browser Mozilla Firefox kini bisa Anda gunakan untuk perangkat iOS

Akhirnya browser populer ini hadir untuk iOS.

Browser Mozilla Firefox kini bisa Anda gunakan untuk perangkat iOS

Techno.id - Setelah sekian lama, Mozilla akhirnya merilis browser populernya, Firefox, untuk semua pengguna perangkat iOS seperti yang dilansir oleh Venturebeat.com (12/11/15). Sebelumnya, selama dua bulan lebih Mozilla merilis versi preview aplikasi browser tersebut, namun hanya untuk pengguna iOS di Selandia Baru saja.

Namun, kini secara resmi aplikasi tersebut sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna iOS di seluruh dunia. Beberapa fitur dihadirkan Mozilla untuk aplikasinya tersebut seperti Intelligent Searches yang memungkinkan penggunanya melihat hasil pencarian yang disarankan.

Selain itu, Anda bisa mengintegrasikan aplikasi browser tersebut dengan browser yang ada di desktop. Sehingga Anda bisa mengakses bookmark, history, serta password akun yang tersimpan di sana.

Ini adalah kali pertama Firefox hadir untuk pengguna iOS secara global. Sebelumnya, pada tahun 2013 silam Mozilla menolak menghadirkan Firefox di iOS karena Apple tidak mengizinkan Mozilla untuk menggunakan mesin renderingnya sendiri.

Di sisi lainnya, pada platform Android aplikasi browser milik Mozilla ini telah mencapai 100 juta download dalam kurun waktu 4 tahun. Nah, apakah dengan rilisnya Firefox di iOS mampu menyamai rekor yang mereka capai di Android? Bagaimana menurut Anda?

WHAT TO READ NEXT ?