CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 4 April 2016 09:00

Brave bakal bayar pengguna yang izinkan browser tampilkan iklan

Brave akan membayar pengguna dengan sejumlah Bitcoin.

Brave bakal bayar pengguna yang izinkan browser tampilkan iklan

Techno.id - Iklan merupakan 'musuh' besar pengguna internet saat ini. Untuk mengatasi hal itu, akhirnya banyak pengguna internet memanfaatkan fitur ad-blocking demi mencegah munculnya iklan pada layanan browser yang digunakan.

Cara ini tentu menguntungkan pengguna, tapi secara perlahan 'membunuh' industri periklanan di internet karena iklan yang diharap bisa mendatangkan keuntungan malah di blokir oleh pengguna. Nah untuk mengatasi dilema tersebut, Brave, browser besutan mantan petinggi Mozilla memberikan solusi unik yang diklaim bakal menguntungkan kedua belah pihak.

Ya, mengutip dari laman SlashGear (2/4/16), Brave kabarnya berniat membayar penggunanya yang mengizinkan browser untuk menampilkan fitur iklan pengganti. Fitur iklan pengganti merupakan fitur khusus yang menampilkan iklan dari jaringan Brave sendiri dan diklaim cepat loading, bebas malware, dan ditampilkan pasca konten website telah muncul.

Brave dilaporkan bakal membayar pengguna dengan Bitcoin (mata uang digital). Setiap pengguna yang mengizinkan browser menampilkan jaringan iklan pengganti, maka akan mendapatkan sekitar 15 persen dari nilai transaksi iklan.

Kendati demikian, sistem iklan ini dinilai beberapa pihak masih terlalu rumit. Mengingat, untuk mendapatkan Bitcoin maka pengguna Brave harus memiliki sebuah dompet khusus yang telah disiapkan dan juga pengguna harus melakukan verifikasi berulang kali untuk mendapatkan bitcoin saat mengaktifkan sistem iklan jaringan.

 

WHAT TO READ NEXT ?