CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 April 2016 08:00

Microsoft berjanji hadirkan fitur ad-blocking ke Edge

Awal bulan depan fitur ini dijanjikan hadir bersama update versi Edge.

Microsoft berjanji hadirkan fitur ad-blocking ke Edge

Techno.id - Di hari pertama konferensi Build 2016, pihak Microsoft mengungkapkan bahwa mereka berencana akan segera menghadirkan fitur ad-blocking pada browser buatannya, Edge. Fitur ad-blocking tersebut kabarnya akan hadir bersama dengan dukungan untuk ekstensi di versi update yang dijanjikan hadir pada awal bulan depan.

Sebagaimana dilansir oleh TheNextWeb (31/3/16), fitur ad-blocking akan melengkapi kehadiran fitur lainnya seperti ekstensi terintegrasi pada penerjemah Bing serta daftar halaman yang dikunjungi sebelumnya. Dengan ekstensi baru itu Anda dapat me-navigasi dari dan ke menu terikat untuk tombol kembali.

Perlu Anda ketahui, Edge sebenarnya bukanlah browser pertama dan satu-satunya yang menghadirkan fitur ad-blocking. Opera dan Brave (browser milik mantan CTO Mozilla Brendan Eich) bahkan sudah lebih dahulu menghadirkan fitur tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini Microsoft belum mau bicara banyak mengenai rencana mengaktifkan fitur ad-blocking di Edge. Raksasa teknologi asal Redmond itu nampaknya ingin memberikan kejutan dengan membiarkan pengguna menjajal sendiri fitur yang menjadi 'musuh' bagi para pengiklan web.

WHAT TO READ NEXT ?