CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 Februari 2016 21:00

Berapa kali Apple harus merevisi aplikasi Apple Maps agar lebih baik?

Dalam empat tahun terakhir, Apple sudah merevisinya sebanyak lebih dari 2,5 juta kali.

Berapa kali Apple harus merevisi aplikasi Apple Maps agar lebih baik?

Techno.id - Semenjak dirilis pada September 2012, Apple Maps mencoba menjadi 'penerang' pengguna iOS yang membutuhkan navigasi perjalanan hingga info lalu lintas. Sayangnya, aplikasi pesaing Google Maps ini dihujani banyak kritik pedas dari user, terutama soal akurasinya.

Sejak empat tahun lalu itu, Apple Maps terus dibenahi sembari menambahkan fitur-fitur baru. Tugas ini memang tak mudah, karena perusahaan yang berbasis di Cupertino itu harus memperbaiki hingga jutaan hal dari Apple Maps.

"Kami telah merevisi lebih dari 2,5 juta feedback dari pengguna, yang dikirimkan user langsung dari map, lalu kami koreksi dan kabarkan kembali bahwa kami sudah memperbaikinya," aku Eddy Cue, saat diwawancara oleh DaringFireball.net (12/02/16).

Pria yang menjabat sebagai Senior Vice President of Internet Software and Services Apple itu turut mengatakan bahwa layanan streaming musik mereka, Apple Music, telah memiliki 11 juta pengguna. Sedangkan user iCloud kini sebanyak 782 juta.

Kini, Apple Maps layak dibilang lebih baik, bermanfaat, dan tak terpaut jauh dengan Google Maps. Bahkan di iOS 9, sudah ada tambahan seperti arahan untuk transit. Setidaknya, ada peningkatan yang signifikan dari Apple Maps yang dulu bahkan menampilkan Menara Eiffel saja tidak bisa dalam bentuk 3D.

Apple Maps kini sudah menjadi aplikasi default untuk sistem mapping di setiap unit iPhone terbaru. Kendati demikian, Google Maps juga masih dipercaya banyak pengguna iOS karena sudah menjadi aplikasi bawaan iPhone sebelum Apple Maps lahir.

WHAT TO READ NEXT ?