Aplikasi untuk iOS ini bisa buat GIF sederhana dengan mudah

Aplikasi untuk iOS ini bisa buat GIF sederhana dengan mudah

Techno.id - Sekarang, Anda tak akan kesulitan mengedit foto gerak dalam bentuk GIF. Pasalnya, Ghiphy yang memulai debutnya sebagai platform untuk menemukan GIF terbaik telah meluncurkan aplikasi Ghiphy Cam. Aplikasi gratisan yang sementara masih bisa dijalankan dari perangkat iOS ini dapat membantu Anda membuat GIF dengan mudah.

Aplikasi untuk iOS ini bisa buat GIF sederhana dengan mudah

Bila Anda ingin membuat GIF, aplikasi Ghiphy Cam akan merekam klip selama 5 detik dan secara otomatis akan memutarnya terus menerus. Menariknya lagi, hasil dari editan Anda dapat dibagikan ke media sosial, seperti Twitter dan Instagram, seperti yang disadur dari MacWorld (20/8/15).

Salah satu wakil dari Ghiphy, Julie Logan mengatakan, "Ghiphy selalu ingin memecahkan masalah menemukan GIF secara online dan membuat pengguna mudah membagikannya kepada orang lain. Langkah kami berikutnya berfokus pada pembuatan file GIF. Sekarang semua orang dapat menciptakan GIF terbaik mereka dan membagikannya."

Selain kemudahan dalam membuat GIF, Ghiphy juga menambahkan beberapa fitur editing lainnya, di antaranya filter, stiker, dan efek trippy. Meski menyerupai aplikasi Instagram dengan fitur editing-nya, Ghiphy mengaku tak ingin membuat aplikasinya menjadi aplikasi media sosial dengan tombol follow. Mereka ingin membuat Ghiphy Cam sebagai aplikasi editing seutuhnya, namun tetap bisa berbagi kepada pengguna lain.

(brl/red)