Aplikasi Flickr terbaru (versi 4.0) siapkan banyak fitur baru!

Aplikasi Flickr terbaru (versi 4.0) siapkan banyak fitur baru!

Techno.id - Kabar menggembirakan datang bagi para pengguna setia aplikasi Flickr sebagai media penyimpanan foto cloud mereka. Pasalnya di dalam update terbarunya (versi 4.0), aplikasi Flickr telah menyiapkan banyak fitur-fitur baru.

Salah satu fitur baru yang cukup mendapat perhatian adalah tampilan desain dan timeline. Desain baru Flickr kali ini dibuat khusus menyerupai aplikasi kamera roll bawaan smartphone, yang tentunya akan membuat aplikasi ini lebih mudah dipahami maupun digunakan.

Seperti dikutip AndroidCommunity (07/05/2015), Flickr juga menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB (Terabyte) untuk setiap akun. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu, pengguna dapat menyimpan gambar atau foto yang jumlahnya sanggup mencapai ribuan bahkan lebih.

Fitur menarik selanjutnya yang ditawarkan adalah Auto-Uploader. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk upload foto secara otomatis sesuai pengaturan yang telah dibuat. Selain itu, fitur baru automatic de-duplication juga memudahkan pengguna untuk menemukan foto kembar dan ingin menghapusnya.

Aplikasi Flickr juga menawarkan bantuan mudah berupa fitur pengelompokan berdasarkan tanggal, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian foto. Serta fitur edit foto yang jauh lebih bervariasi seperti contrast, exposure, saturation, cropping, filters dan masih banyak lagi.

Jika Anda juga merupakan pengguna layanan Instagram, aplikasi Flickr juga dapat diintegrasikan dengan akun Instagram. Selanjutnya, Anda cukup mengunggah foto melalui aplikasi Flickr dan nantinya juga akan muncul di akun Instagram Anda secara otomatis.

Update tebaru aplikasi Flickr versi 4.0 kini telah tersedia dan dapat diunduh dengan gratis melalui halaman resmi Google Play Store.

(brl/red)