CONNECT WITH US
Erick |
 24 September 2015 19:00

Aplikasi ini 'bujuk' para siswa agar jauhkan ponsel saat pelajaran

Semakin lama para siswa tak membuka ponselnya, maka semakin banyak poin yang bakal ia dapatkan.

Aplikasi ini 'bujuk' para siswa agar jauhkan ponsel saat pelajaran

Techno.id - Pengguna smartphone memang terdiri atas semua kalangan. Termasuk mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Terkadang, beragamnya aplikasi maupun game membuat sang anak tak kuasa untuk membuka ponsel kesayangannya meski pelajaran sedang berlangsung.

Mencermati masalah ini, Mitch Gardner dan Rob Richardson yang masih berstatus mahasiswa membuat sebuah aplikasi baru. Seperti yang telah diberitakan oleh USA Today pada hari Rabu (23/09/15) lalu, kedua mahasiswa ini kini berstatus pemilik bisnis ternama.

Bernama Pocket Points, aplikasi ini akan memberikan rewards bagi para siswa yang tak membuka ponsel selama pelajaran berlangsung. Rewards berupa poin tersebut bisa dikumpulkan dan ditukar dengan voucher diskon di beberapa outlet.

Selama setahun berjalan, Pocket Points telah diunduh oleh setidaknya 200 ribu mahasiswa yang berasal lebih dari 100 Universitas di Amerika. Apa yang membuat duo tersebut berpikir untuk membuat aplikasi ini?

Richardson mengatakan, pada tahun 2014 lalu, ia sedang duduk di kelas, mendengarkan dosen yang menerangkan di antara sekitar 150 siswa. Menurutnya, mayoritas teman sekelasnya menunduk, sibuk dengan ponsel masing-masing.

"Aku tahu, harus ada sesuatu yang membuat anak-anak menyingkirkan ponsel mereka untuk sementara waktu," ujarnya saat itu.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Setelah Anda mengunduhnya, buka dan aktifkan aplikasinya. Dan ketika Anda mulai mengunci ponsel, sevara otomatis aplikasi tersebut akan mulai mengumpulkan poin. Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah aplikasi semacam ini juga dirasa perlu bagi para siswa di tanah air?

 

WHAT TO READ NEXT ?