Aplikasi TaksiApp ikut ramaikan transportasi online di Indonesia

Aplikasi TaksiApp ikut ramaikan transportasi online di Indonesia

Techno.id - Layanan transportasi berbasis online di Indonesia makin ramai dengan kehadiran aplikasi pemesanan taksi baru asal tanah air, TaksiApp. Aplikasi baru ini mengklaim akan mempermudah masyarakat di perkotaan melakukan pemesanan taksi.

Tersedia di bulan Desember 2015, layanan TaksiApp sudah memiliki 200 armada taksi di seluruh Jakarta. Jumlah ini disebutkan pihak TaksiApp masih terpaut jauh dengan armada taksi yang disediakan layanan GrabTaxi yang sudah lebih dulu hadir di tengah masyarakat Indonesia.

"Saat ini aplikasi kami sudah memiliki 200 pengemudi taksi yang bergabung. Masih cukup kecil kalau dibandingkan kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan taksi sebagai transportasi publik di Jakarta," ungkap Darwin Wijaya, Manager Operasional TaksiApp.

Darwin mengaku sebagian besar pengemudi yang sudah bergabung dengan layanan TaksiApp berasal dari armada taksi Eagle milik Express Group. Perusahaan rintisan ini mengklaim bakalan meningkatkan jumlah armadanya dengan menggaet lebih banyak sopir taksi ke dalam layanannya.

"Kami sempat presentasi di depan para petinggi perusahaan taksi, ada 36 armada taksi yang melihat pemaparan soal TaksiApp. Sudah ada respon positif dari mereka, tapi kami sekarang berfokus pada armada besar dan memiliki citra baik di tengah dulu baru nanti diperluas lagi," tambah Darwin.

Bagi pengguna para penggunaan aplikasi TaksiApp tak berbeda jauh dengan aplikasi transportasi online lainnya. Pengguna bisa memesan taksi hanya dengan menginput lokasi tempatnya berada dan lokasi tujuan, bila prediksi harga yang ditampilkan disetujui tinggal menekan tombol pesan serta menunggu taksi menjemput dan mengantarkan ke lokasi tujuan.

Saat ini aplikasi kami sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store untuk pengguna perangkat Android. Dalam waktu dekat, aplikasi TaksiApp bakalan menyambangi toko aplikasi Apple AppStore bagi pengguna perangkat iOS.

(brl/red)