Aplikasi 360 Mobile Security kini miliki lebih 100 juta pengguna aktif

Aplikasi 360 Mobile Security kini miliki lebih 100 juta pengguna aktif

Techno.id - 360 Mobile Security Ltd yang bermarkas di Beijing, baru-baru ini melaporkan jika aplikasi 360 Security, telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna aktif di seluruh dunia seperti yang dilansir oleh Antara (03/02/16).

360 Mobile diciptakan pada 2013 dan menerima lebih dari 80 juta dolar investasi dari Qihoo 360 dan Wang Liwei, VP of Kunlun pada tahun 2015. Pada 2015, perusahaan tersebut meluncurkan versi terbaru aplikasi 360 Security dan memulai ekspansinya ke pasar internasional, meraih kesuksesan dalam jangka waktu satu tahun.

Untuk menyesuaikan dengan kebiasaan para penggunanya yang beragam, dan juga kebudayaan lokal serta lingkungan teknologi, 360 Security memiliki desain UI baru bagi para pengguna internasionalnya dan menawarkan terjemahan ke dalam 34 bahasa. Jumlah pengguna aktif setiap harinya meningkat lebih dari sepuluh kali lipat setelah satu tahun peluncurannya.

CEO 360 Mobile, Wang Liwei, menuturkan bahwa kesuksesan ini tidak lepas dari pemahaman mendalam terhadap pasar internasional dan strategi promosi yang tepat. Di AS dan Korea, misalnya, ponsel pintar tidak hanya sebagai alat komunikasi, namun juga digunakan untuk entertainment, interaksi sosial dan pembayaran online. 360 Security telah meningkatkan kinerja telepon bagi pengguna dan meningkatkan keamanan informasi pribadi mereka. Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan ini, versi Korea menampilkan fungsi App Lock dan Game Boost; versi ini menjadi sangat populer sejak pertama kali diluncurkan.

Di India, cara pertama untuk mendapat sambungan internet adalah melalui terminal mobile, seringkali dengan kapasitas kurang dari 1 GB RAM. Untuk dapat memenuhi kebutuhan para pengguna di India, 360 Mobile mengembangkan versi Lite yang hanya 1/4 ukuran dari produk serupa dan meningkatkan platform sehingga dapat berjalan lebih baik beriringan dengan 1.000 aplikasi top lainnya. 360 Security Lite menjadi sangat populer setelah peluncurannya dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali dalam 3 minggu.

App Annie menunjukkan bahwa 360 Security termasuk dalam daftar 5 aplikasi teratas di 79 negara di Google Play, dan berada di posisi pertama dalam peringkat alat di 90 negara. Sebanyak 67 juta pengguna memberikan penilaian 4,6/5.

(brl/red)