CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 Desember 2015 18:00

Antivirus terbaik untuk Mac OS X

Antivirus paling efektif untuk Mac OS X adalah Avast.

Antivirus terbaik untuk Mac OS X

Techno.id - Belum lama ini, AV-TEST sebuah lembaga yang berasal dari Jerman melakukan serangkaian pengujian antivirus terbaru. Pengujian ini dilakukan khusus pada Mac OS X. Mereka menguji setidaknya 13 antivirus dan berhasil menemukan delapan antivirus yang dapat memblokir 100 persen malware.

Delapan antivirus yang dapat memblokir malware dengan sempurna, di antaranya adalah Avast, Avira, Bitdefender, ESET, Kaspersky, SentinelOne, Sophos, dan Norton Security. Dua antivirus lainnya, seperti Panda Antivirus hanya mampu mendeteksi 95,2 persen malware dan Intego hanya 92,9 persen.

Sementara, tiga antivirus lainnya dianggap gagal menerima sertifikasi karena mereka hanya mempunyai kemampuan blokir malware di bawah 90 persen. Tiga antivirus tersebut antara lain, ClamXav, Webroot SecureAnywhere, dan F-Secure, seperti yang dilaporkan oleh News.Softpedia (17/12/2015).

Meskipun sudah diketahui mana antivirus terbaik dan mana antivirus yang kurang baik, AV-TEST ternyata memiliki sebuah nama antivirus yang dinyatakan paling efektif di antara lainnya. Ya, AV-TEST mengklaim bahwa Avast merupakan antivirus paling efektif di Mac OS X. Namun, menurut mereka, Avast juga termasuk antivirus yang membuat Mac menjadi lambat karena dia memindai file sekaligus mengunduhnya.

WHAT TO READ NEXT ?