Anda sudah bisa menikmati Android M, kalau memiliki gadget ini

Anda sudah bisa menikmati Android M, kalau memiliki gadget ini

Techno.id - Sekitar 6.000 pengunjung yang mendatangi konferensi Google I/O tampak terpuaskan setelah mendapatkan kepastian soal kehadiran Android M. Ya, suksesor Android Lollipop itu memang cukup ditunggu-tunggu mengingat adanya pembaruan fitur yang menggoda.

Yang masih menjadi pertanyaan sekarang, gadget mana saja yang sudah siap menggunakan OS ini?

Menurut GSMArena.com (28/05/15), versi percobaan dari OS ini baru tersedia untuk gadget terbatas saja, yaitu LG Nexus 5, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, dan Asus Nexus Player. Disarankan, pengguna awal Android M ini adalah para developer, karena versi ini belum final dan peluang munculnya bug masih banyak.

Di samping itu, Google juga mengharapkan masukan dari mereka untuk menyempurnakan Android M ke depannya. Jika Anda sudah siap membantu Google, Android M telah tersedia di link berikut. Cara instalasinya juga dapat dibaca di sini.

Nah, Anda yang sudah tak sabar ingin mencicipi versi final OS ini nampaknya perlu bersabar sedikit lagi. Pasalnya, Google telah berjanji kalau versi final Android M bakal tersedia di akhir kuartal ketiga tahun ini.

(brl/red)