Akuisisi Kolor, GoPro siap hadirkan pengalaman visual tak terlupakan

Akuisisi Kolor, GoPro siap hadirkan pengalaman visual tak terlupakan

Techno.id - Tanggal 28 april yang lalu, GoPro baru saja mengakuisisi perusahaan pembuat software "image stitching", Kolor. Seperti dilaporkan DPreview (29/4/15), langkah ini diambil untuk mendukung fitur yang sebelumnya telah dikenalkan GoPro yakni perekaman video dengan sudut 360 derajat dan panorama.

"Kami sangat antusias menyambut bergabungnnya Kolor dengan GoPro. Penggabungan ini sengaja kami lakukan untuk memberikan solusi yang menarik dan sangat mudah untuk menangkap, membuat, dan berbagai konten spherical," ungkap Nicholas Woodman, founder dan CEO GoPro.

Menurutnya, kerja sama ini akan sangat menarik, karena memungkinkan konsumen merasakan pengalaman visual yang luar biasa. Bahkan, Alexander Jenny, CEO Kolor menjelaskan bahwa kerja sama ini akan menghadirkan imajinasi tanpa batas bagi konsumen. "Ketika perangkat lunak dengan fitur image spherical terbaik dikombinasikan dengan perangkat kamera paling serbaguna di dunia, maka hal ini akan menjadi sangat menarik dan di luar ekspektasi kita. Sangat menarik untuk mengetahui apa yang terjadi ke depannya mengenai kerja sama yang kami lakukan dengan GoPro," jelas Jenny.

Perlu Anda ketahui, Kolor adalah perusahaan yang telah berdiri sejak 2004 di bawah pimpinan Alexander Jenny dan Lionel Laissus. Perusahaan yang bermarkas di Savioe, Perancis ini, sejak awal fokus dalam mengembangkan software "image stitching" yang lebih dikenal sebagai Autopano.

(brl/red)