Apakah Microsoft Edge juga universal seperti Windows 10?

Apakah Microsoft Edge juga universal seperti Windows 10?

Techno.id - Seperti diketahui, Microsoft telah memperkenalkan Windows 10 sebagai sistem operasi yang bersifat universal. Artinya, Windows 10 diklaim dapat dijalankan di segala jenis perangkat dan mendukung berbagai tipe platform.

Di Windows ini pula, Microsoft akhirnya memensiunkan Internet Explorer sebagai default browser dan menggantinya dengan Microsoft Edge. Pertanyaannya, apakah Microsoft Edge juga berarti universal layaknya Windows 10?

Sebagaimana dikutip dari Softpedia (16/09), tim pengembang browser Microsoft mengaku bahwa pihaknya masih tidak berencana untuk membuat Microsoft Edge juga bersifat universal. Artinya, Microsoft Edge masih hanya eksklusif untuk Windows 10.

Dalam sesi tanya jawab di Twitter, tim pengembang berkilah jika Microsoft Edge masih membutuhkan banyak perbaikan. Namun sayangnya, pihak pengembang tidak menjelaskan secara rinci perbaikan yang dimaksud.

Kendati demikian, banyak pihak meyakini bahwa dalam satu tahun ke depan, Microsoft Edge akan hadir ke dalam versi standalone (tanpa Windows 10). Pasalnya, belakangan ini Microsoft mulai menunjukkan ketertarikan di beberapa aplikasi Android.

Jadi, apakah menurut Anda Microsoft Edge nantinya dapat digunakan tanpa harus memasang Windows 10 terlebih dahulu?

(brl/red)