CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 7 Maret 2016 13:00

6 Aplikasi termahal di Google Play Store, total harganya Rp 33 juta

Setiap aplikasi dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta.

6 Aplikasi termahal di Google Play Store, total harganya Rp 33 juta

Techno.id - Seberapa mahal aplikasi Android yang pernah Anda beli di Google Play Store? Mungkin, aplikasi berbayar yang selama ini Anda beli tak semahal deretan aplikasi buatan pengembang Abu Moo. Pengembang yang satu ini telah menciptakan enam aplikasi sekaligus yang masing-masing aplikasinya dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta.

Memangnya, apa yang menarik dari aplikasi tersebut? Aplikasi yang dibuat Abu Moo sebenarnya hanyalah sebuah widget pada smartphone Android. Namun, bedanya widget ini berbentuk batu-batu mulia virtual. Jadi, setiap aplikasi diberi nama seperti batu-batu mulia, di antaranya Black Diamond, Amethyst, Emerald, Sapphire, Aquamarine, dan Ruby.

Uniknya, meski hanya berbentuk widget berupa batu mulia dan permata, aplikasi-aplikasi tersebut ternyata juga dibeli beberapa pengguna. Namun, di antara keenam aplikasi tersebut, hanya terdapat dua aplikasi yang paling digemari pengguna, yakni batu Black Diamond dan Emerald. Pasalnya, hanya dua aplikasi tersebut yang mendapat dua bintang lima.

Lebih lanjut, dari enam aplikasi buatan Abu Moo, sepertinya hanya aplikasi Black Diamond yang paling banyak diunduh pengguna. Namun, jumlah pengunduhnya tidak sebanyak aplikasi pada umumnya. Aplikasi Black Diamond hanya didownload sebanyak 10 kali. Ini artinya, dari satu aplikasi saja, Abu Moo telah mengantongi uang sebesar Rp 55 juta.
Bagaimana, apakah Anda ingin membelinya?

WHAT TO READ NEXT ?