CEO BlackBerry: Luncurkan ponsel cross-platform adalah solusi terbaik

CEO BlackBerry: Luncurkan ponsel cross-platform adalah solusi terbaik

Techno.id - Seperti diketahui BlackBerry santer dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbaru yang mendukung sistem operasi Android. Ponsel dengan codenamed Venice tersebut dikabarkan akan rilis pada kuartal keempat tahun 2015 atau sekitar bulan November.

Mengenai langkah yang dijalani oleh perusahaannya ini, CEO BlackBerry John Chen menegaskan jika meluncurkan ponsel cross-platform adalah jalan terbaik hingga saat ini. Dikutip dari PhoneArena (29/8/15), BlackBerry saat ini memang sedang dalam masa sulit terlebih karena beberapa ponsel yang telah diluncurkan tak mendapat tanggapan positif di pasaran. Disebutkan faktor utama yang membuat ponsel BlackBerry banyak 'ditolak' di pasar karena ponsel-ponsel tersebut tak mendukung aplikasi terkini yang bisa dengan mudah didapatkan di ponsel berbasis Android atau iOS, sehingga hampir sebagian besar konsumen kurang berminat terhadap ponsel asal pabrikan Kanada tersebut.

"Jika Anda ingin bermain di pasar yang lebih besar, mau tidak mau Anda harus meluncurkan perangkat berbasis cross-platform. Langkah ini perlu diambil jika Anda tak ingin cepat tersingkir dari persaingan pasar," ungkap Chen dalam sebuah kesempatan.

Beberapa pihak berpendapat, langkah BlackBerry dalam menghadirkan ponsel berbasis OS Android ini merupakan langkah yang tepat. Terlebih lagi beberapa konsumen yang awalnya malas menggunakan perangkat besutan BlackBerry menunjukkan minatnya ketika berita mengenai rencana BlackBerry meluncurkan ponsel berbasis Android atau BlackBerry Venice ramai diperbincangkan.

Lebih lanjut Chen menegaskan, jika saja langkah peluncuran ponsel cross-platform ini nantinya tak mendapat tanggapan positif di pasar, kemungkinan besar perusahaan di bawah kepemimpinannya ini akan mengundurkan diri dari persaingan produksi ponsel dunia.

(brl/red)