Instagram kembali jajal fitur multiple account dalam satu device

Instagram kembali jajal fitur multiple account dalam satu device

Techno.id - Instagram nampaknya tak lama lagi akan memberikan fitur yang sudah dinantikan sebagian besar dari 400 juta penggunanya. Layanan photo-sharing yang dimiliki Facebook Inc. itu kedapatan sedang mencoba fitur untuk mengizinkan user-nya log-in dengan dua akun sekaligus atau lebih dalam satu device.

Latergram.me dalam blognya (03/02/16) melaporkan bahwa ada segelintir pengguna iOS yang berkesempatan menjajal fitur itu. Instagram sepertinya ingin fitur itu dicicipin secara terbatas dulu sebelum disebarluaskan ke pengguna iOS lain maupun platform lainnya.

Instagram kembali jajal fitur multiple account dalam satu device

Fitur multiple account di Instagram
2016 blog.latergram.me

Dari screenshot yang dipublikasikan, fitur multiple account itu tampak seperti fitur serupa di aplikasi Twitter official. User bisa menggonta-ganti alias switching akun yang sudah didaftarkan di perangkatnya tanpa perlu log-out. Push notification juga akan diterbitkan begitu akun yang sedang diaktifkan menerima notifikasi like atau comment.

Fitur serupa sebenarnya sempat dirumorkan bakal menyambangi Instagram versi Android sejak akhir tahun lalu. Namun sampai sekarang, update tersebut belum tersedia di versi resmi Instagram, kendati isunya fitur itu akan tersedia di versi 7.12.0.

Apakah Anda termasuk yang tak sabar menantikan fitur ini?

(brl/red)