XL sokong internet dan pembayaran pengemudi wanita LadyJek

XL sokong internet dan pembayaran pengemudi wanita LadyJek

Techno.id - LadyJek baru saja diluncurkan sebagai moda transportasi untuk membantu mengatasi kemacetan yang biasa mewarnai jalanan Jakarta. Kehadiran LadyJek sebagai layanan pemesanan ojek online khusus wanita disambut banyak pihak, termasuk operator telekomunikasi XL Axiata

Sambutan positif yang diberikan XL bahkan dibarengi dengan dukungan fasilitas khusus bagi pengemudi LadyJek. Dalam keterangan resmi yang diterima Techno.id, Vice President Corporate Communication XL Turina Farouk mengklaim perusahaannya menyediakan layanan telekomunikasi berbasis internet dan sistem pembayaran.

Kami ingin turut ambil bagian di setiap usaha yang memanfaatkan layanan digital demi meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat. Makanya, kami tak ragu bekerjasama dengan LadyJek yang inovatif ini, terlebih kami kepedulian khusus pada usaha meningkatkan peranan kaum perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga, kata Turina.

XL sokong internet dan pembayaran pengemudi wanita LadyJek
Kerja sama XL dan LadyJek 2015 XL

Turina menambahkan, kerjasama ini XL memberikan dukungan berupa penyediaan paket data, paket komunitas yaitu gratis bicara dan SMS ke sesama pengemudi LadyJek serta layanan mobile advertising. Sementara itu, pada pembayaran, XL menyediakan layanan pembayaran melalui XL Tunai. Dengan demikian, pelanggan XL yang menggunakan jasa LadyJeK bisa membayar dengan saldo XL Tunainya, mulai 14 Oktober 2015.

Pembayaran layanan LadyJek memakai XL Tunai dengan cara pelanggan melakukan klaim token belanja melalui UMB XL Tunai *123*120*1#. Selanjutnya pelanggan akan menerima SMS notifikasi berupa token belanja sebanyak 6 digit kode unik. Pelanggan lalu memberi tahukan token belanja tersebut ke pengemudi LadyJek yang kemudian diinput untuk memotong saldo sebagai pembayaran ongkos.

LadyJek mulai diperkenalkan ke khalayak umum mulai Kamis (8/10). Untuk tahap awal, layanan ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek. Hingga saat ini sudah ada sekitar 700-an armada, dan akan terus ditingkatkan seiring dengan kebutuhan masyarakat. Pengemudi LadyJeK mendapatkan pembekalan mengenai pelayanan yang berkualitas, termasuk dalam penerapan keselamatan berkendara.

(brl/red)