CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 26 Februari 2016 17:00

TelkomSigma siap dukung infrastruktur berbasis digital

Kian dipercaya, tahun ini TelkomSigma akan fokus kembangkan bisnis

TelkomSigma siap dukung infrastruktur berbasis digital

Techno.id - Rencana pemerintah Indonesia dalam membangun infrastruktur berbasis digital di berbagai sektor industri Tanah Air mendapat dukungan dari anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, TelkomSigma.

"Dari pencapaian di tahun lalu (2015), kini TelkomSigma sudah semakin dipercaya sebagai mitra teknologi oleh lebih dari 500 perusahaan," ujar Direktur Utama TelkomSigma, Judi Achmadi.

Di sepanjang 2015, lanjut Judi, TelkomSigma telah menjalin sinergi dengan komunitas Forum IT BUMN. Kala itu, kerja sama ini ditujukan untuk memberi kesempatan kepada para BUMN untuk berkontribusi dan terus berinovasi dalam melayani publik.

Beberapa sinergi tersebut di antaranya seperti dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui layanan e-ticketing Commuter Line. Selain itu juga ada perizinan online Kementerian Perhubungan berupa Always On.

Dari sisi Kemkominfo, TelkomSigma menerapkan aplikasi machine-to-machine untuk meningkatkan sistem perizinan. Sementara dalam meningkatkan kapasitas, TelkomSigma memanfaatkan piranti ERP dan SAP pada PT Inalum dan PT Kimia Farma.

"Tahun ini (2016), TelkomSigma memiliki target pencapaian triple double digit dengan berbagai disruptive program, di antaranya aplikasi RITS (on customer budget), manage all (IT outsource) dan data center tier 2," papar Judi.

WHAT TO READ NEXT ?