Telkomsel siapkan "jurus jitu" antisipasi pemadaman listrik di Sulut

Telkomsel siapkan "jurus jitu" antisipasi pemadaman listrik di Sulut

Techno.id - Telkomsel dilaporkan telah menyiapkan sejumlah "jurus jitu" untuk mengantisipasi sering terjadinya pemadaman listrik di wilayah provinsi Sulawesi Utara (Sulut), salah satunya adalah dengan mengoptimalkan cadangan baterai dan genset di beberapa titik BTS.

"Antisipasi ini dilakukan agar pelanggan dan masyarakat tetap bisa berkomunikasi dengan baik kendati listrik sering padam," ungkap Erwin, Humas Telkomsel Manado seperti dilansir oleh Antara (15/10/15).

Lebih lanjut Edwin menjelaskan, dengan disiapkannya cadangan baterai dan genset di beberapa titik BTS, diharapkan saat terjadi pemadaman listrik pelanggan masih tetap bisa menikmati layanan telepon maupun data dengan leluasa. Selain itu, menurut Edwin, dengan adanya baterai dan genset cadangan ini maka kemungkinan gangguan jaringan seperti sinyal hilang dalam waktu yang cukup lama bisa diminimalisasi.

Sementara itu, untuk meningkatkan layanan, pihak Telkomsel dikabarkan akan segera membangun jaringan fiber optik menuju Guam dan Amerika Serikat. Pembangunan jaringan yang disebut South East Asia-United State (SEA-US) ini kabarnya akan menjadikan Manado sebagai pintu gerbang akses internet cepat kedua setelah Batam.

Untuk merealisasikan program ini, Telkom selaku induk perusahaan Telkomsel bakal menggaet anak usahanya PT Telekomunikasi International (Tellin) untuk memaksimalkan layanan 4G Long Term Evolution.

(brl/red)