CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 26 Agustus 2015 16:00

Menkominfo dorong program pencarian anak jenius

Sudah saatnya pemerintah memfasilitasi anak-anak jenius yang ada di Indonesia.

Menkominfo dorong program pencarian anak jenius

Techno.id - Dilansir oleh Antara (25/08/15), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan jika dirinya akan menemui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk mendorong program bersama pencarian anak yang dianugerahi kemampuan istimewa (gifted), seperti anak dengan IQ tinggi (jenius).

Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika setelah menghadiri pembukaan Asean Plus Three Junior Science Odyssey (APT JSO) ke-4 di Puspitek, Serpong, Selasa.

Ia mengatakan jika saat ini negara harus aktif untuk mencari orang yang diberikan anugerah kemampuan yang lebih. "Karena kita tidak bisa menunggu kan? bagaimana kita tahu kalau tidak kita cari. Daripada negara lain yang mengambil anak-anak kita," ujarnya dikutip dari Antara (25/08/15).

Menurut dia, anak-anak istimewa itu nantinya akan difasilitasi oleh negara sehingga dapat terus berkembang.

Sementara itu, terkait dengan penyelenggaraan APT JSO ke-4 yang diselenggarakan di Indonesia dan diikuti oleh 14 negara, Menteri Rudiantara mengharapkan, ajang tersebut dapat mampu mengasah kreatifitas anak-anak, mendorong ketertarikan anak-anak yang berbakat kepada ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mengembangkan jaringan keilmuan di masa depan.

WHAT TO READ NEXT ?