CEO Indosat tanggapi rumor pembelian saham Link Net

CEO Indosat tanggapi rumor pembelian saham Link Net

Techno.id - Dilansir dari Merdeka.com (26/06/15), rumor pelepasan sebagian saham PT Link Net Tbk. (LINK) membuat salah satu perusahaan komunikasi nasional, Indosat berminat untuk mengambil peluang ini. Namun dikatakan oleh CEO Indosat, Alexander Rusli hal itu masih jauh.

Menurutnya, untuk menentukan harga yang fair harus menunggu hasil dari due dilligence.

"Soal akuisisi link net itu masih jauh, bos. Ini belum due diligence hubungannya masih bank ke bank. Masih panjang urusannya. Kita tahu realnya value yang kita mau itu setelah due diligence," ujarnya dikutip dari Merdeka.com.

Ia juga memperkirakan bahwa due diligence akan dilakukan setelah lebaran. "Sepertinya due diligence ini setelah lebaran, mungkin kita sudah tahu valuenya. Makanya due diligence dulu lah baru kita bisa ngomong," katanya.

"Value yang saat ini kan baru value pasar dan value yang mereka inginkan. Sebelum due diligence saya gak berani ngomong. Kita belum tahu, soalnya barangnya belum kelihatan. Adanya due diligence itu kan penting sekali bukan hanya soal keuangan saja tapi teknologi juga," tambahnya.

Terkait hal ini, Alex memberikan alasan mengincar saham Link Net karena nantinya bisa bersinergi dengan layanan Indosat lainnya.

"Kan bagi kita melihatnya itu bisa bersinergi dengan layanan kita yang lain kan. Teknologinya dan segala macam. Kita kan pengennya triple play," tukasnya.

(brl/red)