Indosat berevolusi jadi Indosat Ooredoo, kenapa?

Indosat berevolusi jadi Indosat Ooredoo, kenapa?

Techno.id - Indosat akhirnya memperkenalkan identitas baru perusahaannya sebagai Indosat Ooredoo. Identitas baru operator telekomunikasi itu diputuskan membawa nama Ooredoo yang merupakan induk usaha Indosat setelah dua tahun dipertimbangkan.

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat mengakui nama Indosat Ooredoo merupakan komposisi terbaik yang bisa dipilih untuk mewakili perusahaannya. Keputusan tersebut dilakukan paska perusahaan melakukan riset yang cukup lama ke pasar.

"Hasil riset memperlihatkan nama Indosat masih sangat kuat di tengah pelanggan dan masyarakat. Sengaja kita luncurkan identitas baru ini sekarang menjelang ulang tahun Indosat sekaligus menampilkan citra baru yang memadukan kekuatan lokal Indosat dengan Ooredoo yang merupakan brand global," ungkap Alexander di kantornya.

Identitas baru ini diklaim bakalan diiringi dengan perubahan di sisi kualitas interaksi antara Indosat dengan pelanggan. Ke depannya, perusahaan ini akan menambahkan fasilitas yang bisa memberikan kualitas layanan ke pelanggan.

"Yang akan kita lakukan mulai sekarang itu meningkatkan touchpoint antara perusahaan dengan pelanggan. Kita mau luncurkan produk baru yang bisa menambah experience pelanggan tiap bulan. Kalau misalnya dalam 6 bulan gak ada peningkatan dari kami, silakan protes ke saya, kata Alexander lagi.

Selain memperkenalkan identitas baru, Indosat Ooredoo mengaku bakalan lebih fokus pada layanan digital. Perusahaan ini memperkenalkan visi Indonesia Digital Nation menjadi langkah konkret dalam menyediakan layanan bagi pelanggannya.

Perubahan kebiasaan pelanggan ke arah digital dan internet jadi alasan utama perubahan visi perusahaan ini. "Trafik pengguna internet kita meningkat sampai dengan 155 persen selama setahun dari Q3 tahun lalu ke Q3 tahun ini," tandas Alexander saat ditemui tim Techno.id.

(brl/red)