Indosat bawa sejumlah 'produk' baru di Banyumas Fair 2015

Indosat bawa sejumlah 'produk' baru di Banyumas Fair 2015

Techno.id - Pada pagelaran Banyumas Fair 2015 kali ini, operator seluler Indosat membawa beberapa 'produk' baru untuk diperkenalkan pada pengunjung. Yang pertama, operator seluler dengan dominasi warna kuning ini menghadirkan kelompok pengrajin batik Soka Ayu.

Kelompok ini merupakan kumpulan wanita dan ibu rumah tangga yang menerima program pelatihan keterampilan membatik Banyumasan dan pemanfaatan Batik menjadi kerajinan, yang diselenggarakan oleh Indosat dalam program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) untuk mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia dan juga pengembangan Batik Banyumasan itu sendiri.

Indosat bawa sejumlah 'produk' baru di Banyumas Fair 2015

Booth Indosat pada Banyumas Fair 2015 2015 merdeka.com

"Ini adalah bentuk nyata komitmen Indosat dalam mendukung peningkatan kualitas hidup dan pemberdayaan wanita Indonesia, khususnya bagi para wanita pembatik Banyumasan. Dengan mengikuti Banyumas Fair 2015, kelompok Soka Ayu akan mempraktikkan apa yang telah mereka dapatkan dari pelatihan selama ini. Dan semoga dari bermacam kegiatan dan pengalaman yang telah Indosat berikan, dapat memacu merek untuk bisa terus menginspirasi perempuan Indonesia lainnya untuk terus berusaha demi kemandirian ekonomi yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan taraf hidup keluarga mereka," kata Fuad Fachroeddin, Group Head Communications seperti dilansir oleh Merdeka (25/5/15).

Selain membawa kelompok Soka Ayu pada ajang Banyumas Fair 2015, Indosat juga memperkenalkan metode pembayaran baru yakni PayUp yang digunakan para pengrajin batik Soka Ayu memasarkan produknya. PayUp adalah layanan mobile payment Indosat yang memungkinkan pedagang untuk menerima pembayaran debit card ATM Bersama melalui paket bundling HP yang dapat digunakan sebagai mesin EDC kapan pun dan di mana pun.

Pihak Indosat mengungkapkan bahwa PayUp adalah metode pembayaran dengan banyak keunggulan, seperti mudah dibawa dan ringkas karena dapat menerima pembayaran kartu debit dari 42 bank besar, multifungsi karena fungsi smartphone tetap dapat digunakan, dan juga murah karena tidak ada biaya bulanan, minimum transaksi, serta biaya transaksi yang ditanggungkan kepada pemilik kartu debit.

Selain itu, Indosat juga menghadirkan Dompetku, layanan inovatif yang memudahkan pelanggan Indosat untuk melakukan berbagai transaksi finansial sehari-hari melalui mobile phone. Layanan ini dapat diakses semua jenis ponsel di mana saja dan kapan saja tanpa perlu membawa uang tunai.

Bagi para pengunjung Banyumas Fair 2015 yang membeli batik di booth Indosat, berkesempatan mendapat hadiah berupa saldo Dompetku yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, P2P transfer, dan pengiriman uang melalui ponsel yang telah didaftarkan.

(brl/red)